Perbedaan Dasar Kucing Anggora Serta Persia 2021

Perbedaan Dasar Kucing Anggora Serta Persia 2021

Perbedaan Dasar Kucing Anggora Serta Persia 2021 – Kucing ialah salah satu fauna piaraan yang jadi kesukaan banyak orang. Karakternya yang penurut serta hening jadi suatu angka lebih ataupun energi raih tertentu untuk seorang buat memeliharanya di rumah.

caribbeanflamingo.org Walaupun tercantum fauna yang penurut, seluruh orang tentu sepakat kalau menjaga kucing bukanlah gampang. Meski cuma kucing piaraan, tetapi selaku owner sepatutnya kita tidak cuma berikan makan saja. Melainkan pula mencermati kebersihan serta kesehatannya.

Baca Juga : Terumbu Karang Eropa Terbesar Dalam Tempat Penelitian Baru

Menjaga kebersihan serta kesehatan kucing bukan cuma teratur memandikannya namun pula mensterilkan badan badannya. Kucing anggora serta persia ialah salah satu tipe kucing yang dipelihara banyak orang.

Bila kalian terkini berencana menjaga kucing tetapi sedang bimbang memilah kucing anggora ataupun kucing persia, hingga kenali perbedaannya terlebih dulu. Perihal yang sangat berarti merupakan sebab pemeliharaan kedua tipe kucing itu pasti berlainan.

1. Wujud Wajah

Anggora

Perbandingan sangat nyata antara kedua suku bangsa ini ada pada mukanya. Kucing anggora mempunyai kontur wajah segitiga dengan hidung sedikit tajam. Kuping mereka jauh serta bersudut lancip dengan wujud semacam segitiga. Telinganya bersebelahan, berdiri serta berjumbai.

Sedangkan itu, mata anggora mengarah besar serta berupa almond kira- kira miring ke atas. Tidak tidak sering anggora pula mempunyai 2 warna mata yang berlainan.

Persia

Sebaliknya kucing persia mempunyai wajah latar serta hidung yang amat demes dengan kepala bundar. Mata Persia yang besar serta bundar terpisah jauh, serta telinganya kecil serta dekat dengan kepala.

2. Wujud Tubuh

Anggora

Kucing anggora mempunyai wujud badan yang lebih sempurna. Anggora hendak nampak lebih besar dari pada kucing Persia. Badan angora lebih ramping serta sedikit berotot. Anggora langsing serta lembut dengan bulu- bulu akhir yang jauh.

Persia

Sedangkan kucing persia nampak lebih gendut dari pada kucing angora. Kucing persia pula lebih pendek serta berisi. Kaki persia lebih pendek tetapi nampak kokoh serta gendut dengan cakar membulat. Badan persia mengarah nampak bundar dengan kaki pendek serta akhir pendek tebal.

3. Bulu

Anggora

Walaupun bersama mempunyai bulu jauh, kucing anggora serta persia memiliki beberapa perbandingan pada bulu. Kucing anggora mempunyai bulu rimbun tetapi tidak selebat kucing persia. Bulu di bagian wajah anggora pula tidak sangat jauh. Tetapi, bulu di bagian akhir dapat amat rimbun serta jauh semacam musang.

Persia

Berlainan dengan angora, kucing persia mempunyai bulu yang amat rimbun serta padat. Semua bagian badannya dapat terutup bulu yang tebal mulai dari wajah hingga akhir.

4. Asal

Anggora

Kucing anggora berawal dari kota Anggora( saat ini Ankara) yang terdapat di Turki. Kucing anggora ialah salah satu kucing suku bangsa tertua yang terdapat di bumi. Tidak terdapat yang ketahui asal- usul nyatanya, namun dipercayai kalau kucing anggora berawal dari kucing buas Afrika, serta bulunya yang jauh serta lembut merupakan hasil pemindahan natural. Kucing ini mulai dibawa ke Eropa pada tahun 1600- an.

Persia

Sedangkan kucing persia berawal dari Persia ataupun yang saat ini diketahui selaku Iran. Kucing persia amat terkenal di golongan adiwangsa Eropa semenjak tahun 1600- an. Serupa semacam angora, bulu panjangnya merupakan hasil pemindahan alami.

5. Permasalahan Kesehatan

Anggora

Walaupun beberapa besar segar, kucing suku bangsa bisa rentan kepada permasalahan genetik khusus. Dibandingkan persia, anggora mengarah mempunyai energi kuat badan yang lebih bagus. Sebagian permasalahan kesehatan lain yang lazim dirasakan anggora semacam ataksia ataupun kendala neuromuskuler yang parah yang mempengaruhi anak kucing berumur 2 sampai 4 minggu.

Persia

Sedangkan energi kuat badan kucing persia tida semantap angora. Banyak dari permasalahan ini dengan cara langsung berhubungan dengan bentuk wajah kucing persia. Walaupun mereka pula bisa jadi muncul dengan permasalahan kesehatan genetik yang tidak terpaut dengan karakteristik raga mereka.

Permasalahan kesehatan biasa yang wajib dicermati di antara kucing persia mencakup penyakit ginjal polikistik, kendala respirasi, kendala mata, batu kandungan kencing, keanehan batin, serta kepekaan pada panas.

Bagus angora serta persia rentan hadapi kejadian yang lebih besar dari situasi jantung yang diketahui selaku kardiomiopati hipertrofik. Situasi ini menimbulkan peneguhan otot jantung.

6. Makan

Anggora

Santapan kucing anggora amat tergantung pada umur, tipe kemaluan, serta tingkatan aktivitasnya. Anggora tercantum tipe kucing yang tidak banyak bicara pertanyaan santapan. Makan kelewatan bisa menimbulkan kegemukan. Jadi berarti buat melindungi pola makan yang segar serta balance.

Persia

Sedangkan kucing persia memanglah mengarah pilih- pilih santapan, namun mereka hendak makan dengan bagus sedemikian itu menciptakan santapan yang cocok. Santapan persia wajib besar protein serta serat dan kecil lemak.

Sebab kucing persia tidak sangat aktif, berhati- hatilah buat tidak memberinya makan kelewatan sebab ketidakaktifan mereka bisa menimbulkan akumulasi berat tubuh serta kegemukan.

Sebab wajah mereka yang latar, sebagian kucing persia hadapi kesusahan makan santapan dengan wujud ataupun dimensi khusus. Jadi yakinkan memilah wujud serta bentuk santapan yang cocok buat kucing persia.

7. Perawatan

Anggora

Terbebas dari bulunya yang jauh, pemeliharaan angora relatif simpel dibandingkan persia. Bulu anggora jauh lebih tidak gampang kusut. Lumayan gosok bulu kucing sekali sepekan buat melenyapkan kotoran, serta mandikan cocok keinginan.

Sebab anggora mempunyai tingkatan tenaga yang lebih besar, kalian wajib mengajaknya main sepanjang 15 sampai 30 menit tiap hari. Main dengan mainan kucing merupakan metode yang mengasyikkan serta gampang buat menolong angora menghasilkan tenaga.

Persia

Sebab bulunya yang jauh serta rimbun, tidak membingungkan bila kucing Persia menginginkan pemeliharaan yang tertib. Tanpa pemeliharaan tertib, bulunya dapat kilat kusut serta menyakitkan. Direkomendasikan supaya bulu kucing Persia disikat sekali satu hari serta dimandikan tiap bulan buat menolong melindungi kilap serta kelembutan bulunya.

Mata pula wajib dibersihkan tiap hari buat menghindari bercak dari air mata yang kelewatan. Kucing Persia tidaklah suku bangsa kucing yang sangat aktif ataupun senang bercanda. Kucing persia lebih senang mencari tempat hangat yang aman buat bersantai.