Mengenal Lebih Dalam Tentang Kuda Yang Belum Kalian Ketahui

caribbeanflamingo

Mengenal Lebih Dalam Tentang Kuda Yang Belum Kalian Ketahui – Kuda (Equus caballus atau Equus ferus caballus) adalah salah satu berasal dari sepuluh spesies mamalia moderen berasal dari genus Equus. Hewan ini udah lama jadi hewan peliharaan tanpa syarat secara ekonomi dan historis dan udah memainkan peran penting dalam mengangkut orang dan barang sepanjang ribuan tahun.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Kuda Yang Belum Kalian Ketahui

caribbeanflamingo – Orang sanggup menunggang kuda di pelana dan juga sanggup digunakan untuk menarik sesuatu seperti sepeda atau bajak. Di lebih dari satu daerah, kuda juga digunakan sebagai sumber makanan. Padahal dipercayai bahwa penangkaran kuda udah ada sejak abad ke-20. 4500v. Chr Bukti penggunaan kuda untuk kepentingan manusia baru ada sejak tahun 2000 SM.

Baca Juga : Banyak Fakta Dari Ubur-Ubur Yang Tampak Lemas Dan Lembut

Dalam bahasa Jawa disebut Jaran, di Makassar jarang.

Ukuran

Kuda ringan seperti Arab, Morgan, Quarter, Paint, dan Thoroughbred sanggup punyai berat sekitar 590 kg. Kuda atau paket “berat”, seperti Clydesdale, Draft, Percheron,

Kuda dalam budaya

Kuda udah memainkan peran utama dalam budaya manusia. Untuk pertama kalinya hewan ini digunakan sebagai hewan tunggangan oleh suku-suku pengembara (nomad) di padang rumput dan gurun di Asia Tengah dan Utara. Peran sesudah itu adalah hewan rancangan.

Kuda dalam budaya yang tidak sama diakui sebagai lambang kebebasan, kecerdasan, dan kekuasaan.

Dalam kalender Cina, mereka yang lahir di bawah sinyal kuda dicintai bersama cerdas, mandiri, dan bebas.