Hindari Menyimpan 6 Hal Ini di HP Supaya Privasimu Terjaga

Hindari Menyimpan 6 Hal Ini di HP Supaya Privasimu Terjaga – Sudah jadi perihal wajar pas ini bahwa HP (handphone) dibawa tetap ke manapun anda pergi. Sangat banyak perihal perlu yang terdapat terhadap HP-mu, seperti foto, dokumen, aplikasi, maupun e-money. Oleh sebab itu, HP kerap dianggap sebagai identitas diri seseorang.

Harganya yang meraih 7 sampai 8 digit angka membuat HP rentan jadi sasaran pencurian. Hal ini dapat amat berbahaya kalau pencuri selanjutnya bisa meretas mengisi HP-mu. Akibatnya, mengisi HP-mu dapat disalahgunakan dan privasimu dapat jeblok.

Supaya tidak rugi beberapa kali pas HP dicuri atau hilang, menjauhi menyimpan hal-hal yang bisa diretas terhadap HP-mu. Apa saja itu? Yuk, review list berikut!
1. Informasi rekening bankBandar Bola

Menyimpan Info rekening bank dapat berisiko diretas dan disalahgunakan kalau HP dicuri atau hilang. Jadi, lebih baik anda tidak menyimpan Info selanjutnya dan tidak memanfaatkan aplikasi mobile banking, internet banking, maupun SMS banking di HP-mu.

Ketika menghendaki memanfaatkan sarana perbankan tanpa perlu ke bank, lakukanlah di computer yang tidak dulu dibawa nampak rumah. Jika terpaksa melaksanakan transaksi perbankan di HP, gunakanlah password yang amat kuat terhadap aplikasi mobile banking, internet banking, dan SMS banking.
2. Segala model password

Password atau kata sandi merupakan kumpulan huruf, angka, dan sifat yang digunakan untuk mengakses suatu akses terhadap komputer, internet, dan sebagainya. Semakin banyak variasi password yang anda gunakan, maka dapat makin lama sukar untuk mengingat semuanya.

Cara yang keliru untuk mengingatnya yakni membuat catatan password terhadap aplikasi notes dan pengisian password otomatis terhadap HP. Lebih tidak baik kembali kalau HP-mu dicuri atau hilang, seseorang dapat enteng lihat password-mu dan mengakses seluruh akunmu.

Jika anda memiliki banyak account dan aplikasi di HP-mu yang memakai banyak variasi password, anda bisa memakai aplikasi pengelola password. Contoh aplikasi selanjutnya yakni Dashlane, Keeper, LastPass, dan lain-lain. Dijamin password-mu tidak dapat diketahui oleh orang lain.
3. Informasi pribadimu

Jangan sekali-kali menyimpan Info pribadimu terhadap HP, seperti alamat rumah, nomer kartu identitas, dan Info yang berupa sensitif. Sebab, para pencuri dan peretas dapat menyalahgunakan Info pribadimu dikala HP-mu berada di tangan mereka.

Ditambah lagi, jangan menandai alamat rumahmu terhadap aplikasi navigasi, seperti Apple Maps, Google Maps, Waze, dan lain-lain. Sebab, risiko terburuknya adalah para pencuri bisa mengakses alamat rumahmu dan melaksanakan perampokan.

4. Foto yang berupa amat rahasia

Jangan sekali-kali menyimpan foto yang amat rahasia dan tidak menghendaki nampak oleh orang lain terhadap HP-mu. Walaupun anda menyimpannya terhadap aplikasi cloud, seperti Google Drive maupun Dropbox, selamanya saja orang lain bisa mengaksesnya kalau anda mengaktifkan pengisian password otomatis.

Oleh sebab itu, simpanlah foto-fotomu yang amat rahasia selanjutnya di computer yang diberi password dan tidak dulu dibawa nampak rumah. Sebaiknya, hanya anda sendiri saja yang memakai computer selanjutnya sehingga bagian keluargamu yang lain tidak lihat foto-fotomu tersebut.
5. Sidik jari

Ketika anda menghendaki HP-mu terproteksi, maka jangan memanfaatkan sidik jari (fingerprint) untuk membukanya. Sebab, sidik jari yang terekam terhadap HP-mu lebih enteng jadi tujuan peretasan. Peretas pun bisa merekam sidik jarimu pas anda mengabsen terhadap fingerprint scanner di kantormu.

Penguncian bersama sidik jari merupakan proteksi yang lemah daripada password maupun PIN. Oleh sebab itu, gunakanlah password beserta PIN yang amat kuat dan lebih dari satu kali proteksi sehingga HP-mu lebih aman.

Selain itu, anda dapat lebih enteng dipaksa untuk mengakses HP-mu bersama sidik jari daripada menambahkan password atau PIN HP-mu kepada orang lain. Para peretas pun bisa tempatkan HP-mu di dekatmu dikala anda sedang tidur sehingga anda tidak sadar mengakses akses terhadap HP-mu, sebagaimana dilansir dari Android Authority.
6. Rekam wajahmu sebagai pengunci HP

Sama seperti sidik jari, rekam muka juga juga penguncian yang lemah terhadap HP. Rekam muka bisa diretas dan dipalsukan oleh para peretas, sebagaimana dilansir dari Security Today.

Orang lain dapat bisa mencontoh rekam wajahmu bersama langkah merubah angle wajah, posisi mulut, mengedipkan mata, dan sebagainya. Hal selanjutnya dapat amat berbahaya dikala muka peretas serupa bersama wajahmu.

Oleh sebab itu, anda lebih baik tidak memakai rekam muka untuk mengakses kunci HP-mu. Gunakanlah proteksi yang lebih aman, yakni password dan PIN yang kuat.

Periksa dan pindahkanlah seluruh perihal terhadap list di atas dari HP-mu sehingga anda dan information pribadimu selamanya aman. Jangan lupa untuk berhati-hati dan berhati-hati terhadap situasi sekitarmu dikala anda sedang memegang dan membawa HP.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *