Hacker Ancam Akan Lelang Source Code The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077

Hacker Ancam Akan Lelang Source Code The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077

Hacker Ancam Akan Lelang Source Code The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077

Kelompok Hacker yang bertanggung jawab atas peretasan studio gim CD Projekt Red (CDPR) tampaknya nyata-nyata bersama ancamannya untuk melelang information hasil curiannya.

Adapun data-data yang mereka curi dan dapat dilelang itu, terhitung source code untuk gim Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3 yang belum dirilis oleh CD Projekt Red.
FS88BET
Dilansir Threat Post, Kamis (11/2/2021), account Twitter @vxundeground yang menyebut dirinya sebagai sumber kode malware terbesar di internet mengeluarkan pemberitahuan soal information curian CDPR itu.

Mereka mengatakan, information curian itu sedang dipersiapkan untuk dijual di website forum bawah tanah berbahasa Rusia, yaitu Exploit.

“Source code The Witcher 3, Cyberpunk 2077, dan lain-lain sedang dilelang hari ini di forum Exploit. Forum tidak cuman Exploit maka information tersebut palsu.”

Akun Twitter @vxundeground terhitung menyebutkan, “informasi yang dicuri dapat dilelang menjadi berasal dari harga USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. Tetapi dapat menjajakan seluruh information berasal dari peretasan CDPR tersebut seharga USD 7 juta (Rp 98 miliar).”

Beberapa analis keamanan siber pun mengonfirmasi, hacker itu sebenarnya sedang melelang information curian berasal dari studio gim kreator Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3 tersebut.

Salah satunya adalah firma kemanan siber KELA. “Kami percaya lelang information curian ini sebenarnya sedang terjadi. Si penjual tawarkan kastemer untuk menggunakan penjamin dan hanya mengizinkan mereka yang mendeposit mampu berpartisipasi di lelang itu.”

“Ini merupakan taktik yang kerap digunakan oleh banyak penjual untuk memperlihatkan mereka nyata-nyata dan memasukan tidak ada peniupuan,” ucap juru berbicara KELA kepada The Verge.

Pengembang gim Cyberpunk 2077, CD Projekt Red, menginformasikan perusahaan sudah jadi korban serangan ransomware.

Kunjungi Juga : Berita Terkini Teknologi

Adapun pelaku kejahatan siber tersebut mengklaim diri mereka sudah mengambil source code untuk gim Cyberpunk 2077, Gwent, dan The Witcher 3 (termasuk prototipe gim yang belum dirilis).

Selain source code gim, hacker terhitung mengambil dokumen yang terkait bersama akunting, administrasi, legal, HR, Info investor, dan tetap banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *