Fakta Unik Dari Semut Yang Membuat Kita Tercengang

Fakta Unik Dari Semut Yang Membuat Kita Tercengang – Anda bisa saja sering mendengar pepatah “makan gula, makan semut”. Pepatah seterusnya bukanlah kata-kata kosong dikarenakan berbentuk ilmiah. Anda sering harus menemukan semut di mana pun Anda berada,

Fakta Unik Dari Semut Yang Membuat Kita Tercengang

caribbeanflamingo – Juga, studi oleh Dlussky G.M. dan rekan-rekannya dalam jurnal The First Late Cretaceous Ants (Hymenoptera: Formicidae) berasal dari Afrika Selatan bersama dengan komentar berkenaan asal-usul Myrmicinae terhadap th. 2000 memperlihatkan bahwa populasi semut ada di seluruh dunia, kalau tidak di daerah kutub.

caribbeanflamingo

Jumlahnya diperkirakan raih 15 ribu spesies. Ukurannya begitu banyak ragam namun kebanyakan berkisar pada 2 hingga 25 milimeter. Warnanya kuning, coklat, merah atau hitam.

1. Semut tidak dapat hilang

Semut adalah hewan melawan malas, mereka bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan mereka. Untuk obyek ini, perjalanan panjang kadang-kadang dilakukan. Pada tiap-tiap misinya, serangga ini senantiasa meninggalkan feromon, senyawa kimia yang meninggalkan bau khas.

Baca Juga : 7 Fakta Unik Tentang Paus Bungkuk Selain Aerobatik

Dari penelitian berkenaan Perilaku Semut oleh Profesor Deborah M. Gordon berasal dari Stanford University, Amerika Serikat (AS), ditemukan bahwa semut punyai kekuatan ingat yang kuat. Penjelasan diberikan dalam bukunya Encounters with Ants: Interaction Networks Plus Colony Behavior (2010).

Dijelaskan bahwa koloni semut merah berasal dari Gurun Sahara bakal paham daerah sumber makanannya, seperti pepohonan, meski sudah berumur bertahun-tahun. Perilaku ini diturunkan berasal dari generasi ke generasi.

2. Berpengalaman di bidang pertanian jutaan th. yang lalu.

Seperti halnya manusia, semut juga dapat bercocok tanam, bersama dengan kata lain menanam sumber makanannya sendiri. Bagaimana ini dapat terjadi? Dalam sebuah artikel yang dimuat di segi jurnalis, ditemukan fakta langka, yaitu semut lebih banyak menanam daripada manusia. Itu berlangsung tiga juta th. yang lalu, waktu manusia melakukannya lebih kurang 10 ribu th. yang lalu. Artikel tersebut juga menjelaskan bahwa semut Phylidris Nagasau berasal dari Kepulauan Fiji menanam benih berasal dari buah Lepidoptera.

Sebuah studi oleh Guillaume Chomitzky dan rekan-rekannya di Universitas Munich, Jerman, memperlihatkan bahwa tiap-tiap koloni laut menanam beberapa lusin benih bersisik secara paralel di daerah tersebut. Pada langkah selanjutnya, tanaman bakal membuka sarangnya sebagai sumber makanan.

Simon Robson berasal dari James Cook University, Australia, menemukan tabiat mirip bersama dengan semut di tanah kanguru. Jenis buahnya sama, bersisik. Tentu saja, menurut hipotesis paling sederhana, pulau-pulau Fiji di Australia hanya berjarak 4.635 kilometer (km), bersama dengan kata lain, jarak yang relatif dekat dapat dicapai dalam empat jam bersama dengan pesawat.

Namun, jauh berasal dari Australia, dan Florida, AS, tabiat yang mirip ditemukan terhadap Philidris Nagasau. Semut itu bernama Pogonomyrmex badius. Serangga diketahui menanam benih, yang kemudian berkecambah dan kemudian dikumpulkan.

3. Ledakan untuk koloni

Bagi seorang Ameir, koloni adalah segalanya. Maka tak heran kalau serangga ini menjaga sarang atau ratunya hingga tetes darah terakhir. Teknik bervariasi, bersama dengan gigitan menjadi tabiat yang paling umum. Tapi bagaimana bersama dengan meledakkan diri sendiri?

Pada bagian majalah luar angkasa diketahui bahwa para ilmuwan sudah menemukan spesies semut baru yang punyai mekanisme pertahanan tingkat tinggi, yaitu ketika terancam, serangga tersebut dapat meledak, dan menutupi penyusupnya bersama dengan cairan beracun yang lengket. Ame semacam ini meledakkan Colobopsis, bersama dengan kata lain – Yellow Goo. Beberapa semut peledak hidup di hutan-hutan Asia Tenggara dan pertama kali tercatat terhadap th. 1916.

Pada th. 2014, menurut laporan studi oleh Alexei Kopchinsky berasal dari Universitas Teknologi Wina di Austria dan Alice Lasini berasal dari Museum Alam Wina, tidak tiap-tiap bagian berasal dari spesies punyai kekuatan untuk meledakkan dirinya sendiri. Perilaku seterusnya terbatas terhadap satu kasta, yaitu laut kelas pekerja kecil.

4. Sepotong kecil cabai rawit.

Sebutan kecil cabai rawit dapat menjadi semut, meski tubuhnya berukuran 2 hingga 25 milimeter. Dia dapat mengangkat beban beberapa kali beratnya sendiri.

Tukang kayu adalah semut terbesar, panjang tubuhnya dapat raih 2 inci. Dan Anda bakal memandang sendiri ketika Anda punyai waktu luang. Seperti semut yang mengambil sesuatu. Di pada seluruh serangga kami dapat menjelaskan bahwa bulu babi adalah yang paling cerdas, dikarenakan otak terbesar terdiri berasal dari 250 ribu sel otak.