Asus Luncurkan 3 Model ZenBook Terbaru dengan Intel Core Generasi 11

Asus Luncurkan 3 Model ZenBook Terbaru dengan Intel Core Generasi 11

Asus Luncurkan 3 Model ZenBook Terbaru dengan Intel Core Generasi 11

Asus baru saja memperkenalkan tiga laptop terbarunya untuk seri ZenBook Classic. Adapun tiga laptop berikut adalah ZenBook Duo 14 (UX842), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL).

Sama seperti lini ZenBook sebelumnya, ketiga laptop ini hadir bersama dengan hardware terkini. Tidak hanya itu, Asus juga menghadirkan desain khusus di ketiga laptop untuk sehingga bisa membantu produktivitas penggunanya.

“Jajaran ZenBook Classic paling baru adalah laptop yang hadir memenuhi kebutuhan produktivitas penggunanya. Karenanya, jadi insan produktif kini tidak kembali perihal yang mustahil,” tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam info resmi yang diterima, Sabtu (27/3/2021).

Meski sama-sama hadir dalam lini ZenBook Classic, Asus menjelaskan ketiga style ini menyasar kebutuhan berbeda. ZenBook Duo yang disempurnakan ScreenPad Plus tawarkan pengalaman multitasking paling baik di sebuah laptop, dikarenakan layar keduanya bisa menampilkan banyak aplikasi secara bersamaan.

Asus mengatakan, layar kedua ini bisa dipakai sebagai alat kontrol khusus aplikasi pihak ketiga, seperti Adobe. Fungsi yang kurang lebih sama juga hadir di ZenBook 14 yang memiliki ScreenPad 2.0 untuk pusat kontrol beragam fitur yang tersedia di dalam laptop.

ScreenPad 2.0 juga sudah terintegrasi bersama dengan aplikasi Microsoft Office, sehingga membantu pengguna untuk lebih produktif waktu bekerja. Terakhir, ZenBook 14 Ultralight hadir sebagai laptop bersama dengan bobot terlalu mudah dan ringkas, yang bisa membantu mobilitas penggunanya.

Ketiga laptop anyar Asus ini dipersenjatai bersama dengan prosesor Intel Core generasi kesebelas. Selain menghadirkan performa komputasi paling baik di kelasanya, tersedia pula peningkatan dari segi grafis berkat integrasi bersama dengan chip Intel Iris Xᵉ Graphics.

Beberapa varian ZenBook Duo 14 dan ZenBook 14 juga dapat dukungan bersama dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX450. Lini anyar ini kian gesit bersama dengan bantuan RAM LPDDR4X yang berkapasitas hingga 16GB.

Layar utama ketiga produk ini terbilang berkualitas, dikarenakan gunakan panel IPS bersama dengan resolusi Full HD untuk membantu beragam kegiatan. Asus menyebutkan layar tiga laptop ZenBook Classic ini bisa membuahkan warna hingga 100 prosen terhadap color space sRGB.

Asus menyebutkan ketiga laptop ZenBook Classic ini sudah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), sehingga daya tahannya bisa dipastikan baik.

Pada jajaran laptop baru ini, Asus mengembalikan semua port modern untuk memudahkan pengguna menghubungkannya ke perangkat tambahan. Jadi, tersedia port USB Type-A, HDMI, microSD reader, 3,5mm combo audio jack, dan juga port Thunderbolt 4 bersama dengan USB Type-C.

Ada pula sertifikasi low blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Asus juga membekali ketiga laptop ini bersama dengan Office Home & Student 20219 versi lengkap.

Untuk harga, Asus ZenBook Duo 14 dibanderol bersama dengan harga jadi dari Rp 19.299.000 untuk varian Intel Core i5/RAM 8GB/512GB SSD/Iris Xᵉ, namun varian paling tinggi dijual bersama dengan harga Rp 26.999.000 untuk Intel Core i7/Iris Xᵉ+MX450 / 16GB RAM / 1TB SSD.

Kunjungi Juga : Berita Terkini Teknologi

Sementara Asus ZenBook 14 dijual bersama dengan harga Rp 22.999.000. Terakhir, Asus ZenBook 14 Ultralight dilepaskan bersama dengan harga Rp 18.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *