7 Fakta Unik Tentang Paus Bungkuk Selain Aerobatik

caribbeanflamingo

7 Fakta Unik Tentang Paus Bungkuk Selain Aerobatik – Jika Anda kerap melihat paus melaksanakan atraksi aerobatik, kemungkinan besar itu adalah paus bungkuk. Paus bungkuk amat salah satu paus akrobatik paling bahagia. Mereka kerap digandrungi oleh para penggemar ikan paus gara-gara aktivitasnya di permukaan laut.

7 Fakta Unik Tentang Paus Bungkuk Selain Aerobatik

caribbeanflamingo – Tahukah Anda bahwa bulu babi ini juga suka bernyanyi? Seberapa besar mereka secara umum? Simak tujuh fakta paus bungkuk yang harus Anda ketahui!

Baca Juga : Lionfish Merupakan Binatang Langka Yang Memiliki Keunikan Tersendiri

1. Paus Bungkuk bukanlah Paus Bungkuk.

Anda tahu, kendati mamalia laut ini disebut paus bungkuk, itu bukan paus bungkuk utuh. Nama “bungkuk” atau “bungkuk” berasal dari sirip kecil di bagian belakang yang muncul layaknya punuk. Mereka juga kerap menekuk punggungnya waktu menyelam,” kata Wilde berkenaan paus. Makanya disebut bungkuk.

2. Ukuran tubuh bukanlah lelucon.

Ukuran paus, dengan dengan nama ilmiah Megaptera novaeangliae, tidak sesuai dengan paus biru, hewan terbesar di dunia. Namun, ukuran mereka tidak dapat diremehkan. Menurut Britannica, tubuh mereka dapat tumbuh hingga 12-16 meter. Bobot mereka juga kebolehan mencapai 36 ton!

3. Memiliki sungai terpanjang.

Paus bungkuk punya ciri lain yang dapat Anda manfaatkan sebagai arahan untuk mengenalinya, yaitu sirip di segi tubuhnya. Mereka punya sirip dada terpanjang atau sirip dada paus manapun. Menurut Pusat Mamalia Laut, sayap ini dapat tumbuh hingga sepertiga dari panjang tubuhnya. Sirip inilah yang melatarbelakangi nama ilmiahnya “Megaptera”, yang bermakna bersayap lebar atau bersayap besar.

4. Kami raksasa tanpa gigi

Paus bungkuk adalah type paus bungkuk. Mereka tidak punya gigi, dan sebaliknya punya ikan paus. Menurut web site Thoughtco, kumis ini adalah sejenis piring dengan serat di mulut keratin (bahan yang membentuk kuku dan rambut Anda). Mereka dapat menyaring hewan kecil layaknya plankton, ikan dan udang dengan dengan paus ini.

5. Bergerak ribuan mil

Seperti yang Anda ketahui, paus bungkuk disebut mamalia, yang melaksanakan migrasi terpanjang di dunia. Mereka dapat bermigrasi 5.000 mil, atau setara dengan 8.000 kilometer, menurut Perikanan NOAA! Hewan-hewan fantastis ini bermigrasi tiap-tiap tahun untuk mencari makanan atau bersama-sama.

6. Seperti melompat ke udara.

Paus bungkuk menjadi favorit banyak orang gara-gara mereka aktif di permukaan dan suka sebabkan atraksi. Mereka menikmati melompat dan melayang di udara, waktu terhadap waktu yang sama mengangkat tubuh mereka ke permukaan dengan pemberian ekor mereka yang kuat. Mereka juga suka menerjang permukaan air dengan ekornya ke sungai untuk menyemprotkan berton-ton air ke sekitarnya.

Para ilmuwan tidak amat sadar mengapa paus bungkuk menunjukkan tabiat ini, menurut National Geographic. Mereka cuma menyimpulkan bahwa beberapa dari mereka kemungkinan layaknya bersihkan parasit atau cuma ingin bersenang-senang. Menurut Anda mengapa mereka melakukannya?

7. Suka menyanyi.

Selain akrobat, paus bungkuk juga tenar gara-gara nyanyiannya. Mereka beberapa besar laki-laki, kerap bernyanyi didalam oktaf yang tidak sama bersama dan dapat tampil dengan frekuensi di telinga manusia, Pusat Mamalia Laut menyadari. Lagu-lagu mereka begitu kompleks dan berubah tiap-tiap tahun. Jelas bahwa pria didalam populasi yang tidak sama punya lagu yang berbeda.

Wild about Whale menyebutkan lagu itu dapat didengar ribuan mil jauhnya. Inilah sebabnya mengapa para ilmuwan hingga terhadap anggapan bahwa kala mereka bernyanyi, mereka dapat berkomunikasi dengan populasi lain atau menarik perhatian wanita.