7 Fakta Mengejutkan Dari Bintang Laut, Nomer 6 Bikin Geleng-geleng

caribbeanflamingo

7 Fakta Mengejutkan Dari Bintang Laut, Nomer 6 Bikin Geleng-geleng – Ketika ditanya apa itu bintang? Anda barangkali menjawab, bintang adalah benda langit yang mempunyai cahayanya sendiri. Jika perlu, Anda terhitung mampu menyebutkan bahwa matahari adalah bintang bagi tata surya kita dan sumber kehidupan di bumi.

7 Fakta Mengejutkan Dari Bintang Laut, Nomer 6 Bikin Geleng-geleng

caribbeanflamingo – Namun, ada bintang tidak hanya di langit tapi terhitung di laut. Tentu saja bintang laut bukanlah bintang yang mirip dengan bintang di langit, melainkan hewan laut yang berupa bintang. Nah, bukan hanya bentuknya yang unik, bintang laut ternyata tidak mempunyai otak.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Tentang Kuda Yang Belum Kalian Ketahui

1. Bintang laut bukan ikan

Tidak mempunyai otak, inilah 7 fakta mengejutkan perihal Star Lautunsplash.com/Tijana Mihajlovic

Kita kerap berasumsi bahwa seluruh makhluk hidup di laut adalah ikan. Tapi ini tidak benar! Contohnya Starfish, bukannya ikan, Starfish memang terhitung dalam model Echinodermata yang artinya masih satu famili dengan bulu babi dan teripang. Selain itu, ayakan terhitung kekurangan lunas, cangkang, lebih-lebih sungai, layaknya ikan. Akhirnya, bintang tidak berenang layaknya ikan.

2. Tidak seluruh bintang adalah bintang.

Tidak mempunyai otak, inilah 7 fakta mengejutkan perihal Sea Starsid.pinterest.com

Hanya gara-gara nama “gugus bintang” atau “badai” tidak artinya bahwa seluruh gugus bintang berupa bintang. Menurut thinkco.com, ada 2.000 spesies bintang laut di bermacam daerah. Beberapa sabun hidup di area tropis tapi tersedia, terhitung laut dalam.

Dan terhadap biasanya beberapa di antaranya mempunyai wujud yang berlainan dengan bintang laut terhadap umumnya. Gugus bintang bantal adalah salah satu dies yang berupa layaknya gumpalan berupa lingkaran.
3. Yang lebih mengagumkan adalah mereka mampu menumbuhkan lengan mereka.
Tidak mempunyai otak, inilah 7 fakta mengagumkan perihal bintang Lautunsplash.com/Anastasia Malova

Kehidupan di laut tidak serta merta melindungi pemangsa berasal dari pemangsa. Untuk melindungi diri, burung jalak kerap kehilangan senjatanya.

Hal ini pasti sangat berisiko bagi banteng laut gara-gara mempunyai beberapa organ di tangannya. Untungnya, bintang laut mampu “menumbuhkan” lengannya kembali, meski bertahan lama, apalagi sampai 1 tahun.

4. Memiliki ratusan kaki.

Tidak mempunyai otak, inilah 7 fakta mengejutkan perihal Starfishunsplash.com/Clara Cordero

Bintang laut tidak hanya mempunyai satu lengan, tapi ratusan kaki kecil. Kaki kecil ini berada di tubuh bagian bawah dan berupa layaknya tabung ultra kecil. Jangan salah paham, meski kecil, kaki-kakilah yang mobilisasi asam laut dengan cepat. Kaki kakak tidak hanya digunakan untuk bergerak, tapi terhitung untuk pelihara kucing, layaknya kerang dan rumi.

5. Seperti hewan lainnya, bintang laut mempunyai mata.

Tidak mempunyai otak, inilah 7 fakta mengagumkan perihal Starfishunsplash.com/Evelyn C├ęspedes

Bintang laut tidak hanya mempunyai kaki tapi terhitung mata. Mata ini terletak di ujung bintang laut. Tentu saja, kekuatan mata mereka tidak sebaik hewan lain, lebih-lebih manusia. Tapi setidaknya mata bintang paham warna dan sinar mereka bergerak ke arah yang benar atau jejaknya menyembunyikan makanan.

6. Tapi sayangnya mereka tidak mempunyai otak dan darah.

Tidak mempunyai otak, inilah 7 fakta mengejutkan perihal Star Lautunsplash.com/Linus Nylund

Bintang laut, yang mempunyai lengan, mata, dan ratusan kaki, nyaris tidak mempunyai otak, lebih-lebih darah. Jadi bagaimana mereka mampu hidup? Menurut visitealife.com, para suster memompa air laut lewat tubuh mereka untuk menggantikan darah, biarpun mereka tidak mempunyai darah.

Air laut mengandung banyak nutrisi supaya organ tubuh bintang laut mampu bermanfaat dengan normal. Dan apalagi kalau mereka tidak mempunyai otak, itu tidak artinya mereka adalah binatang yang bodoh. Paling tidak, bulu babi memadai pintar untuk menjauhi pemangsa dan mengawasi mangsanya untuk melacak makan.

7. Memiliki perut yang mampu mencerna makanan di luar mulut.

Tidak mempunyai otak, inilah 7 fakta mengejutkan perihal Starfishunsplash.com/David Clode

Ternyata gugusan bintang itu mempunyai mulut. Namun, gara-gara ukurannya yang sangat kecil, sangat susah bagi bintang laut untuk memadukan seluruh makanannya sekaligus. Untuk mengatasinya, bintang laut mempunyai lambung yang mampu mencerna makanan di luar tubuhnya. Jadi disaat sampai di mulut, makanan Anda selanjutnya jauh lebih sedikit.

Bukankah bulu babi ini menggemaskan? Jika Anda berjumpa dengannya di laut, jangan tersinggung.